Tekhnik Marketing di Instagram ( OPTIMALKAN PROFIL INSTAGRAM ANDA )



Setelah beberapa hari ini sibuk dengan dunia nyata sampai lupa update postingan, pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas tentang Tekhnik Marketing Di Instagram.

Jika di artikel sebelumnya kita membahas tentang cara Optimasi Bio Instagram, Di artikel kali ini kita akan membahas tentang " Bagaimana Cara Mengoptimalkan Profil Intagram Anda "

Bisnis saat ini menghabiskan lebih banyak waktu daripada sebelumnya, merencanakan estetika keseluruhan feed Instagram mereka, dan dengan alasan yang bagus. Membangun umpan  Instagram yang menarik itu penting jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengikut dan interaksi.

Ini sangat mirip dengan situs web bisnis Anda. Sedangkan feed yang terlihat bagus bisa memberi
Anda kredibilitas dan menunjukkan kepada pengikut Anda bahwa Anda peduli, sebuah umpan jelek dapat memberi dampak negatif bagaimana calon pelanggan memandang merek Anda. Pada akhirnya, jika Anda menggunakan Instagram untuk mencari dan terhubung dengan pelanggan, Anda perlu berupaya agar tampilan feed Anda menarik bagi mereka. Ini hanya sederhana itu. Jadi, bagaimana tepatnya orang benar-benar membangun feed Instagram yang bagus? Berikut ini tiga langkah utamanya :

1. ESTETIKA PADA AKUN INSTAGRAM ANDA

Tampilan dan nuansa umpan Instagram Anda adalah kesan pertama yang didapat orang dari bisnis Anda, jadi penting untuk diperhintugkan dalam pembuatannya. Jika umpan Anda terlihat luar biasa pada pandangan pertama, terlepas dari nama Industri Anda, Anda akan menumbuhkan komunitas Instagram Anda lebih cepat. Jadi apa yang membuat estetika Instagram luar biasa. Inilah tiga tipsnya:

  • Pilih skema warna




Penting untuk itu Anda memiliki umpan Instagram dengan skema warna yang konsisten. Ini artinya adalah semua warna dalam umpan Anda harus memiliki tema warna yang sama. Ini bisa jadi feed yang hangat dan nyaman, sebuah feed gelap dan dingin, atau sebuah feed cerah dan berwarna-warni. Apa pun tema yang Anda ambil, memiliki tema dengan skema warna yag konsisten adalah cara yang sangat bagus untuk memasukkan branding ke feed Instagram Anda.

  • Fokus pada pencahayaan



Pencahayaan adalah elemen kunci untuk kurasi dan estetika. Pikirkan saja seperti majalah kelas atas yang menjadi kesukaan anda, pasti senang dan anda akan terus membacanya bukan?. Terlepas dari pelajaran, apa yang mengikat bersama-sama dan membuat sebuah tema menjadi lebih menarik adalah sebuah pencahayaan dan pilihan warna yang konsisten. Konsistensi dari pilihan tersebut adalah bahan untuk Estetika Instagram anda.

  • Kosongkan konten Anda



Ini mungkin bagian tersulit dalam mencapai sebuah estetika instagram yang indah. Kamu harus tahu di mana harus meletakkan masing-masing foto Anda dan cara rencanakan feed Anda sehingga semuanya menyatu bersama. Tujuannya adalah untuk menciptakan kedalaman bidang, mirip dengan bagaimana Anda melakukannya dalam fotografi. Anda pada dasarnya ingin untuk menghapus foto yang terlau aneh dengan banyaknya gambar campuran, agar lebih bersih atau foto minimal mencapai keseimbangan yang bagus.


 2. TETAP BERPIKIR KONSISTEN

Agar feed Anda terus mengalir secara alami, Anda perlu memiliki pendekatan yang konsisten untuk mengedit foto-fotomu. Ini tidak berarti Anda harus memilih satu filter dan satu filter saja, tetapi membatasi beberapa hal akan membantu Anda mempertahankan estetika pilihan Anda.

Apakah Anda lebih suka nada yang lebih hangat? Gambar yang lebih kencang dan keren? Apa pun gaya pengeditan Anda, pastikan itu konsisten, sehingga posting Anda mengalir dalam umpan Anda. Bahkan hanya menambahkan sentuhan filter yang sama setiap kali Anda memposting dapat membuat merek dan umpan Instagram Anda tampak lebih kohesif.


3. MEMBUAT KONTEN YANG DITERBITKAN

Sementara jika anda bingung dengan konten apalagi yag harus anda terbitkan, masih banyak cara  yang bisa anda lakukan, misalnya  dapatkan dari menggabungkan konten buatan pengguna (UGC) ke dalam strategi Instagram Anda.

Teatapi ingatlah bahwa ketika memilih foto yang akan dikirim ulang ke akun Anda, penting untuk tetap selaras dengan tema dan estetika Anda. Anda akan harus memilih foto yang cocok dan memiliki skema warna yang alami dan gaya pengeditan yang serupa dengan umpan Anda sendiri. Ketika seseorang melihat umpan Instagram Anda, seharusnya tidak terlalu jelas pos mana yang menjadi milik Anda dan foto mana UGC yang telah Anda edit.

Saya kira cukup untuk postingan kaliini, sampai bertemu di post selanjutya. :)