Tekhnik Marketing di Instagram ( OPTIMALKAN BIO INSTAGRAM ANDA )



Di artikel kali ini kita akan lanjut membahas lagi mengenai Tekhnik Marketing di Instagram, kira kira setelah kita mengenal cara kerja Algoritma Instagram lalu apa lagi ang harus kita siapkan ..?

 Yaps,langkah selanjutnya kita harus mempersiapkan Profil Instagram yang prima, berikut cara mendapatkan profil Instagram Anda dalam kondisi prima:

OPTIMALKAN BIO INSTAGRAM ANDA


Sebelum kita membahas seluk beluk, mari kita bicara tentang Profil Instagram Bisnis. Sebagai bisnis di Instagram dengan tujuan pemasaran yang jelas, kami tidak bisa cukup menekankan manfaat yang datang dari beralih ke profil bisnis daripada akun pribadi klasik.




Sementara profil pribadi semuanya tentang dasar-dasarnya, ketika Anda beralih ke profil bisnis Instagram yang Anda dapatkan aksesnya ke banyak fitur canggih, seperti Wawasan Instagram, posting yang dipromosikan, dan tombol "Kontak", yang membuatnya lebih mudah terhubung dengan pengikut Anda. Beralih ke Profil Instagram Bisnis tidak wajib, tentu saja. Tetapi tentu saja memiliki
keuntungan. Ini ada beberapa cara lain untuk mengoptimalkan Bio Instagram:


1. NAMA ANDA

Langkah pertama untuk membuat bios Instagram yang baik adalah memastikan bahwa namamu sebenarnya adalah namamu! (Dengan ini, kami maksudkan "Nama" bidang di profil Anda, bukan nama pengguna Instagram Anda). Orang yang mencari Anda di Instagram kemungkinan akan menggunakan nama Anda atau nama perusahaan Anda, dan konsistensi memungkinkan orang tahu bahwa profil Instagram yang mereka lihat sebenarnya milik Anda dan bukan penipu.


 Jangan mencoba merubah nama anda menjadi unik, membuat nama Instagram anda, nama perusahaan Anda atau ingin membuat sebuah variasi tetapi sebisa mungkin harus ramah-pencarian.

2. LATAR BELAKANG ANDA

Bio Instagram yang baik menjelaskan secara akurat apa bisnis Anda dan apa yang Anda lakukan. Jadi, jika Anda ingin lebih menonjol untuk topik atau minat tertentu, Anda harus memasukkan rincian ini di bio Instagram Anda juga. Pikirkan tentang apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing Anda. Apakah bisnis Anda menawarkan produk atau pengalaman yang mungkin menarik bagi pengikut Anda? 


Tidak hanya akan termasuk ini, di bio Instagram Anda juga berfungsi sebagai pengantar untuk pemirsa yang baru, tetapi juga dapat menentukan apakah mereka akan mengikuti Anda.

3. KATA KUNCI

Menggunakan kata kunci tidak akan meningkatkan kemampuan pencarian Anda di Instagram (kecuali, seperti yang kami sebutkan di atas, "nama" Anda di bio Instagram Anda) tetapi itu akan memberi lebih banyak fokus pada akun instagram anda dan membantu Anda terhubung dengan pengikut yang ingin terlibat dengan konten Anda! 


Saat memutuskan kata kunci apa yang akan dimasukkan dalam bio Instagram Anda, cobalah untuk memikirkan nilai inti Anda sendiri dan nilai inti target audiens Anda. Menggunakan kata kunci yang menargetkan audiens niche Anda, akan membantu pengguna lebih memahami siapa Anda, apa yang Anda tawarkan, dan apakah akun Anda relevan atau tidak bagi mereka!

4. Tautan WEBSITE

Tidak seperti jejaring sosial lainnya, Instagram ketat di mana tautan yang dapat diklik dapat ditempatkan. Saat ini, Instagram hanya memberi pengguna satu tautan yang dapat diklik di profil mereka, dan itu adalah tautan di bio Anda. Banyak bisnis menggunakan tautan untuk mengirim pengikut ke beranda atau blog mereka, yang bagus sekali! 


Tetapi untuk bisnis e-commerce yang ingin mengirim pengikut ke halaman produk tertentu, kampanye, atau webinar, kurangnya hot links adalah tantangan besar. Salah satu cara untuk mengatasi pembatasan ini adalah dengan menggunakan umpan Instagram yang dapat dibeli, yang membuatnya lebih mudah untuk mengarahkan lalu lintas bertarget ke toko online Anda. 

Ketika salah satu pengikut Anda mengklik tautan di bio Anda, mereka akan dibawa ke halaman web dan halaman web yang dioptimalkan untuk seluler yang menyerupai umpan Instagram Anda dan menampilkan posting Instagram Anda sebagai gambar yang dapat diklik!



5. EMAIL ANDA

Saat menambahkan tautan situs web Anda ke di bio Instagram Anda, itu adalah merupakan ide yang baik, itu juga menjadi lebih umum untuk pengguna untuk membagikan email mereka di bio Instagram mereka. Anda dapat melewati langkah ini jika Anda berada di Profil bisnis Instagram, karena Anda sudah memiliki akses ke tombol "Kontak". Dengan tombol kontak, Anda memiliki opsi untuk disertakan arah, nomor telepon, dan / atau alamat email.


6. HASHTAG MEREK ANDA
 

Apakah anda mempromosikan kontes Instagram atau konten yang dibuat pengguna (UGC), termasuk merek Anda, tagar di bio Instagram Anda adalah cara yang fantastis untuk mengarahkan keterlibatan pada postingan Anda. Hanya perlu diingat bahwa tagar di bio Instagram Anda dapat diklik di web, tetapi bukan di aplikasi seluler!

7. TINDAKAN PANGGILAN ANDA

Tindakan sederhana termasuk ajakan bertindak di bio Instagram Anda dan mengundang audiens Anda untuk berkomentar atau terlibat bisa berjalan sangat jauh dalam hal mendorong keterlibatan lebih banyak pada posting Anda. Pastikan Anda memiliki ajakan bertindak yang jelas dalam bio Anda, apakah itu memberi tahu pengikut Anda untuk berbelanja, berlangganan, daftar email Anda, atau beli tiket ke acara Anda.


Mungkin cukup sekian untuk postingan kali ini, kita akan lanjutkan di postingan selanjutnya, Semoga membantu :).