Tekhnik Marketing di Instagram ( Mengenal Algoritma Instagram )
Oke pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Tekhnik Marketing di Instagram. Terinspirasi dari Pertanyaan My Emak @Musdalipa Basri tentang Bagaimana cara mencari pundi - pundi rupiah di instagram.
Sungguh menakjubkan bukan betapa Instagram telah berevolusi hanya dalam beberapa tahun. Menjadi tempat selfie dan foto makanan Anda, Instagram pada tahun 2018 adalah platform pemasaran untuk bisnis karena ini adalah jejaring sosial untuk lebih dari 800 juta orang.
Lihat saja fitur-fitur terbaru Instagram! Pada tahun terakhir saja, Instagram memilikinya merilis puluhan fitur baru untuk bisnis, termasuk tipe iklan baru, berbayar alat kemitraan, dan cara baru untuk mengarahkan lalu lintas dan menghasilkan penjualan. Dan karena semakin banyak bisnis menggunakan Instagram untuk terhubung dengan pelanggan, merek strategi telah diperluas untuk mencakup sasaran baru dan indikator kinerja utama (KPI). Sementara bisnis digunakan untuk fokus terutama pada peningkatan kesadaran merek, Instagram perlahan tapi pasti berubah menjadi saluran penjualan penuh, dengan lebih banyak bisnis daripada sebelumnya fokus pada periklanan Instagram, pemasaran influencer, dan promosi produk. Apa pun industri tempat Anda bekerja, ada baiknya untuk membangun kehadiran di Instagram. Tetapi jika Anda benar-benar ingin maju, Anda harus tahu platform (dan audiens Anda!) di dalam dan luar, termasuk jenis konten apa yang beresonansi kebanyakan, bagaimana membangun strategi Cerita Instagram, dan cara melacak Anda metrik dan KPI.
Di situlah panduan ini dari Mata Panda Crew dan Kemudian datang untuk membantu. Dalam
berikut, kami memberikan tampilan komprehensif di Instagram untuk bisnis, tinggi - menerangi fitur dan strategi yang perlu Anda investasikan. Siap? Let’s get started!
Bagaimana Algoritma Instagram Bekerja pada 2018
Jika Anda sudah menggunakan Instagram untuk bisnis, Anda mungkin melihat penurunan terbaru dalam keterlibatan Instagram Anda. Tidak khawatir, itu bukan hanya kamu. Akun dari semua ukuran semakin suka, komentar, dan pengikut daripada yang mereka lakukan di masa lalu. Dan itu semua ada hubungannya dengan algoritma Instagram.
Algoritma Apa yang dipakai Instagram sekarang?
Jika ini adalah pertama kalinya Anda mendengar tentang Algoritma Instagram, ini panjang dan pendeknya:
Algoritma Instagram adalah seperangkat aturan dan faktor rumit yang Instagram gunakan untuk menentukan pos apa yang muncul di umpan Anda, dan dalam urutan apa. Ini adalah perbedaan besar dari hari-hari awal Instagram, ketika feed itu kronologis dan pengguna baru saja melihat posting terbaru. Sekarang, Instagram lebih mirip Facebook, dan menggunakan algoritma untuk menentukan konten apa yang Anda akan tertarik melihat umpan Anda. Ini sangat penting bagi bisnis yang ingin agar tulisan mereka dilihat oleh pengikut mereka! Algoritma Instagram menentukan seberapa "baik" sebuah karya konten adalah dengan mempertimbangkan faktor pertimbangan seperti jumlah keterlibatan - ment menerima posting, atau berapa banyak komentar yang didapat. Jika sepotong konten dianggap baik, Instagram akan menunjukkannya kepada lebih banyak pengguna. Tetapi jika itu dianggap buruk atau tidak populer, Instagram akan membatasi jumlah pengguna yang ditampilkan.
Sebelumnya, bisnis tidak perlu khawatir tentang strategi untuk mendapatkan maksimum keterlibatan di pos mereka - Anda bisa bertahan dengan cukup mudah dengan hanya memposting secara konsisten. Hari ini, tidak lagi demikian. Jika Anda ingin sukses di Instagram, Anda harus mengoptimalkan algoritma Instagram. Memang, pemasar Instagram hari ini harus sangat rajin: Apakah ajakan bertindak dalam teks Anda cukup kuat? Apakah Anda menggunakan kombina yang tepat - tion dari tagar? Apakah Anda memposting pada waktu terbaik? Apakah Instagram Anda makan menarik secara keseluruhan? Bisnis berada di bawah tekanan lebih dari sebelumnya untuk membuat konten yang menarik dan terlibat dengan pengikut mereka secara unik dan cara kreatif.
Meskipun kita mungkin tidak mengerti seluk-beluk Algoritma apa yang membuat Sebuah Instagram mendapatkan centang, kami tahu beberapa faktor yang menentukan bagaimana posting Anda akan tampil (dan berapa banyak orang yang akan melihatnya!). Inilah 5 yang paling banyak faktor penting:
1. BAGAIMANA KETERLIBATAN YANG ANDA DAPATKAN
Secara umum, posting dengan keterlibatan tinggi (suka, komentar, bagikan, tampilan, dll.) akan berperingkat lebih tinggi di feed Instagram Anda. Ketika sebuah pos menerima satu ton suka dan komentar, ini menandakan algoritma Instagram yang berkualitas, konten yang menarik, sehingga kiriman ditampilkan kepada lebih banyak pengguna. Jika bisa optimal tingkat keterlibatan, Anda meningkatkan kemungkinan mendapatkan lebih banyak perhatian pada Anda Posting Instagram.
Ingatlah bahwa tidak selalu tentang seberapa banyak engagement yang dikirim kembali -
sebuah pos. Dalam beberapa kasus, algoritma Instagram lebih memperhatikan seberapa cepat
sebuah pos menerima pertunangannya. Penjadwalan posting Instagram untuk waktu yang optimal adalah strategi penting untuk mengatasi algoritma Instagram dan membuat posting Anda dilihat oleh lebih banyak orang. Mengapa? Karena jika Anda memposting di saat sebagian besar audiens Anda sedang online, Anda memberi diri Anda kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan, lebih cepat. Jika Anda mendapatkan banyak suka dan komentar tak lama setelah memposting, ini menandakan ke Instagram itu posting Anda adalah konten berkualitas dan harus ditunjukkan kepada lebih banyak orang.
2. BAGAIMANA AGAR ORANG BISA BERTAHAN LAMA MENGHABISKAN WAKTUNYA MELIHAT POS ANDA
jika di Algoritma Facebook terlihat dari lamanya waktu yang Anda habiskan untuk berinteraksi
dengan konten, dan itu tidak berbeda dengan Instagram. Algoritma Instagram melacak jumlah waktu yang dihabiskan pengguna melihat posting Anda dan kemudian menggunakannya untuk menentukan apakah harus menunjukkan posting itu ke pengguna lain. Apa artinya itu bagi Anda? Menulis teks Instagram yang menawan dan memposting foto berkualitas adalah hal yang dapat menonjol dalam umpan Instagram dan membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu melihat posting Anda, bukan hanya bergulir begitu saja.
3. TEMAN-TEMAN ANDA, KELUARGA, DAN AKUN FAVORIT
Jika Anda terlibat dengan akun tertentu secara teratur, Anda memberi tahu Instagram tentang hal itu Anda sangat menyukai konten akun itu. Hasilnya, Instagram akan menunjukkan kepada Anda lebih banyak konten orang itu di umpan Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin melihat postingan Instagram ibu anda di bagian atas feed Anda, meskipun ia hanya memiliki 20 pengikut dan beberapa suka pada setiap foto. Hal yang sama berlaku untuk orang yang menyukai konten bisnis Anda: jika ya
secara teratur menyukai, berkomentar, menonton Cerita Instagram Anda, atau menyimpan konten, postingan Anda lebih cenderung ditampilkan kepada mereka.
4. KAPAN ANDA MEMPOSTING
Faktor lain yang dipertimbangkan algoritma Instagram adalah ketepatan waktu suatu posting, a.k.a. bagaimana baru-baru ini diposting. Instagram algoritma kemungkinan akan menunjukkan kepada Anda lebih banyak posting terbaru daripada beberapa posting hari atau minggu yang lalu - tetapi sekali lagi, ini tidak selalu benar. Itu sangat tergantung pada seberapa sering Anda menjelajah Instagram. Jika Anda hanya membuka aplikasi beberapa kali per minggu, Anda lebih cenderung melihat pos teratas dari beberapa hari lalu, karena Instagram ingin mengetahui apa pun yang Anda lewatkan.
5. JENIS KONTEN APA YANG ANDA POSTING
Jika satu-satunya faktor yang diperhatikan algoritma Instagram adalah keterlibatan, maka kita semua melihat konten yang sama persis! Untungnya, "genre" atau jenis konten Anda terlibat dengan memainkan peran besar dalam konten apa yang Anda lihat di umpan Anda. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa jika Anda terlibat dengan sekelompok akun dengan sebuah genre tertentu (highlight olahraga, misalnya), Instagram akan mulai menampilkan Anda lebih dari konten itu? Ini adalah faktor relevansi yang berperan. Jika Instagram menentukan bahwa Anda menyukai jenis konten tertentu, seperti NBA, itu akan lakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada Anda konten serupa lainnya yang menurut Anda juga akan Anda temukan dan menarik, seperti posting dari LA Lakers.
Profil Instagram Anda
Pada tahun 2018, umpan Instagram Anda akan menjadi sama pentingnya dengan beranda di situs web Anda. Itu klaim besar, kami tahu. Tapi faktanya adalah semakin banyak orang yang beralih ke Instagram,alih-alih daripada ke Google untuk mencari merek. Itu sebabnya kami menyarankan Anda melihat profil Instagram Anda dengan saksama. Sudahkah Anda mengoptimalkan salinan di bio Instagram Anda? Sudahkah Anda beralih ke profil bisnis Instagram? Apakah Anda memiliki yang konsisten dan menarik Estetika Instagram? Profil Anda adalah kesempatan pertama yang harus Anda buat untuk membuat kesan luar biasa dan membujuk orang untuk menekan tombol "ikuti" itu. Dan dengan menciptakan yang konsisten kisah merek melalui estetika dan bio Instagram Anda, Anda dapat mengubahnya pengunjung biasa menjadi pengikut yang setia dan terlibat.
Mungkin cukup sekian untuk postingan kali ini, kita akan lanjutkan di postingan selanjutnya, Semoga membantu :).


Post a Comment
Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>